Wallpaper Dinding Rumah

Tips Memilih Wallpaper Dinding Rumah yang Cocok untuk Kamar Cowok

Ingin menambahkan suasana baru pada kamar tidur? Pengaplikasian wallpaper dinding rumah dengan tema menarik bisa jadi ide yang brilian. Contohnya, jika Anda ingin mendekorasi kamar tidur, pemilihan motif dan warna wallpaper tentu sangat penting. Nah, berikut adalah beberapa tips untuk memilih wallpaper dinding rumah keren yang pas jika dipasang pada kamar cowok.

1. Pilih wallpaper dinding rumah yang cocok dengan karakter si penghuni

wallpaper dinding rumah

muralswallpaper.com

Ini adalah hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan saat memilih wallpaper dinding rumah untuk kamar tidur. Memilih sesuatu yang sifatnya personal sangat penting untuk membuat Anda merasa lebih nyaman berada di kamar. Maka, coba pilih wallpaper dengan motif atau warna yang menggambarkan karakter. Seperti misalnya, Anda suka gaya retro tahun 80-an, maka pilihlah wallpaper yang memiliki sentuhan tersebut. Anda juga bisa memasang wallpaper dengan motif komik untuk membangun atmosfer baru di dalam kamar.

2. Pasang wallpaper dinding yang serasi dengan furniture kamar

Wallpaper Dinding Rumah

mzaarskiresort.co

Keserasian antara wallpaper dinding dan furniture dalam kamar juga penting, lho. Apabila perabot yang Anda gunakan mengadaptasi gaya Skandinavia, pilih warna kalem seperti putih, abu-abu, atau krem. Begitu juga sebaliknya jika perabot kamar Anda menerapkan gaya minimalis. Sebaiknya pasang wallpaper dengan warna dasar putih atau krem. Harmonisasi di antara keduanya akan membuat tampilan kamar terlihat lebih menarik dan hidup.

3. Pertimbangkan karakter ruangan yang akan dipasangi wallpaper dinding

Wallpaper Dinding Rumah

gomakeups.site

Aspek yang satu ini juga tidak boleh Anda abaikan. Seperti misalnya, ruangan yang Anda tempati memiliki ukuran sempit dengan plafon tinggi. Maka, pilihlah wallpaper dengan warna lebih cerah daripada langit-langit kamar. Hindari pula pemilihan motif yang terlalu ramai karena itu akan membuat kamar terlihat semakin sempit. Untuk plafon kamar yang tinggi, Anda bisa memasang motif bunga yang tidak terlalu rapat atau motif horizontal.

4. Sesuaikan motif wallpaper dengan desain kamar

Wallpaper Dinding Rumah

vinhomekhanhhoi.info

Jika yang ingin Anda ubah hanya dekorasi dinding di kamar, sebaiknya sesuaikan motif wallpaper dengan desain ruangan Anda. Misalnya saja, jika kamar Anda menerapkan gaya vintage, pilih wallpaper dinding rumah dengan motif bunga. Untuk hasil yang lebih elegan, pasang wallpaper dengan nuansa vintage seperti biru muda, pink muda, dan krem.

5. Pertimbangkan efeknya pada pencahayaan kamar

Wallpaper Dinding Rumah

vinhomekhanhhoi.info

Pencahayaan di dalam kamar juga harus menjadi pertimbangan sebelum membeli wallpaper dinding. Jika ruangan Anda memiliki pencahayaan yang redup, sebaiknya pilih wallpaper dengan warna terang. Untuk pemilihan motifnya, hindari yang terlalu ramai karena akan memberi kesan sempit. Namun jika kamar Anda mempunyai pencahayaan yang terang, warna-warna seperti emas, kuning gading, atau oranye, boleh saja diterapkan.

6. Pertimbangkan pemilihan wallpaper sesuai usia si penghuni

Wallpaper Dinding Rumah

amazon.com

Pertimbangkan pula usia si penghuni kamar saat memilih motif atau warna wallpaper dinding. Untuk menghias kamar tidur anak cowok, Anda bisa memasang wallpaper dengan warna cerah dan motif lucu seperti dinosaurus, tata surya, atau buah-buahan. Namun apabila si kecil sudah beranjak remaja, ganti wallpaper dengan nuansa netral seperti biru muda atau krem.

7. Wallpaper dinding yang sesuai dengan atap rumah rendah

Wallpaper Dinding Rumah

davicavalcante.co

Jika kamar Anda memiliki atap yang rendah, hindari wallpaper dengan motif garis-garis horisontal. Itu akan membuat ruangan terkesan sumpek. Sebaliknya, pasanglah wallpaper dinding yang memiliki motif garis vertikal. Lalu sebaiknya aplikasikan wallpaper bernuansa lebih muda dibandingkan warna langit-langit Anda.

Tujuh tips di atas bisa menjadi pertimbangan Anda dalam memilih wallpaper dinding rumah. Semoga bisa jadi inspirasi Anda untuk menciptakan suasana kamar yang lebih hidup. Selamat mencoba, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *