lemari

Simak 5 Tips Memilih Lemari Pakaian Minimalis nan Modern untuk Kamar Anda

Saat ini lemari pakaian minimalis menjadi idola kaum milenial. Selain mudah disesuaikan dengan tema ruangan, tidak memakan tempat, juga memiliki tempat penyimpanan yang berfungsi untuk mempercantik kamar. Jika Anda jeli dalam memilih, kamar akan tampak lebih modern dan lapang.

Tentu tidak mudah mencari lemari yang pas. Terlebih furniture yang satu ini digunakan dalam jangka waktu yang lama. Mudahnya, Anda bisa menyimak 5 tips dalam memilih lemari pakaian minimalis berikut:

Ketahui Luas Ruang Kamar

lemari

footage.framepool.com

Membayangkan dan mengetahui besaran area kosong untuk lemari sangatlah penting. Langkah pertama ini sangat memengaruhi kondisi kamar Anda ketika lemari sudah terpasang. Jangan sampai ukuran lemari bertabrakan dengan luas kamar, sehingga ruangan terasa sesak dan menghambat jalan keluar.

Jika kamar Anda sempit, pilih lemari yang ramping dan tinggi. Padukan dengan pintu geser serta banyak laci di dalamnya agar ruangan terkesan elegan dan lapang.

Pilih Desain yang Cocok

lemari

telegraph.co.uk

Lemari pakaian minimalis memiliki beragam desain yang bisa dipadukan dengan tema kamar. Anda tidak harus terpaku kepada segi fungsionalnya saja, tapi memperhatikan dan menentukan desain yang mendukung suasana kamar, dapat membuat ruangan tampak lebih modern dan lemari menjadi salah satu perabot mewah yang enak dilihat.

Ketika berhadapan dengan ruangan yang sempit, pilihlah desain yang menyatu dengan dinding kamar atau perabotan. Memanfaatkan celah-celah yang ada menjadi sebuah sekat kecil. Jangan lupa tambahkan warna yang serasi dengan cat kamar Anda untuk memberikan kesan indah

Perhitungkan Jumlah Orang

 

Tips memilih lemari pakaian minimalis berikutnya yaitu memperhitungkan jumlah orang yang menempati kamar. Jangan terlalu bernafsu memiliki lemari yang besar ketika hanya Anda seorang yang mengisinya. Lemari pakaian dengan dua pintu serta memiliki tempat gantungan sudah cukup sebagai pilihan.

Beda cerita ketika diisi oleh 2-3 orang, tidak ada salahnya memilih lemari yang memiliki banyak pintu dan beberapa sekat di dalamnya. Ruang yang banyak memudahkan Anda menata pakaian tanpa takut tercampur, sekaligus lebih mudah mencari pakaian ketika dibutuhkan.

Cari Bahan Berkualitas

lemari

medowsliving.ca

Sudah capek-capek memilih desain dan lemari yang pas, ternyata tidak awet tentu bukanlah hal yang Anda inginkan di kemudian hari. Tidak ada salahnya Anda sedikit lebih selektif memilih bahan furniture. Baik itu dari kayu, plywood ataupun partikel lainnya.

Jika Anda memilih kayu, pastikan kualitas nomor 1 seperti kayu Jati. Kayu ini memiliki keunggulan awet dan tahan terhadap perubahan cuaca. Cari warna yang sedikit gelap untuk mendapatkan kualitas terbaik. Tapi, di satu sisi, kayu Jati memiliki harga yang cenderung mahal. Anda bisa menyiasati dengan memilih material lain seperti kayu Mahoni atau Sengon.

Sesuaikan dengan Isi Kantong

lemari

rogue-industries.com

Memperhitungkan bujet yang dimiliki ketika membeli lemari pakaian patut diperhatikan. Tidak perlu terburu-buru jika keuangan sedang menipis. Alih-alih membeli lemari dengan harga murah, kualitas yang buruk justru akan membuat Anda rugi di kemudian hari.

Kumpulkan uang dengan membuat tabungan khusus sambil merancang desain tempat penyimpanan pakaian Anda. Memiliki dana yang lebih, tentu membuat Anda lebih leluasa dalam memilih furniture yang diinginkan nantinya.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan sebelum membeli lemari pakaian minimalis. Pastikan furniture yang Anda tepat sasaran dan memberikan kesan lebih kepada kamar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *