Lukisan pemandangan

5 Lukisan Dinding Pemandangan Indah Cocok untuk Rumah Minimalis Anda

Sejak lama lukisan dinding menjadi incaran sebagai media penghias ruangan maupun rumah, terutama hunian minimalis. Selain bentuknya yang beragam dan dapat diciptakan melalui media apa pun, juga dapat meninggalkan kesan lapang dalam ruangan akibat unsur ceria dari warna yang terpadu di dalam gambar. Tentunya, agar lebih serasi lukisan harus sesuai dengan perabot dalam ruangan. Berikut 5 lukisan bertema pemandangan indah yang cocok untuk rumah minimalis Anda.

Pemandangan indah pedesaan

Lukisan pemandangan

youtube.com

Meski sudah banyak jenisnya, akan tetapi lukisan dinding bertema suasana pedesaan masih menjadi incaran. Pasalnya, unsur ceria dari warna hijau daun dapat memunculkan keceriaan dalam rumah. Hunian pun terasa lebih segar dengan adanya lukisan tersebut.

Apalagi di era sekarang, lukisan tidak hanya berupa gambar berbingkai, tetapi juga dapat dicetak dalam dinding sebagai mural maupun lukisan 3 dimensi, yang nampak seperti nyata.

Ibaratkan saja, Anda memasang lukisan bertema pedesaan alam yang hijau asri dengan warga yang tengah bercengkerama di tepi sawah dalam bentuk 3 dimensi di ruang tamu. Selain membuat nyaman siapa pun yang berkunjung juga dapat menciptakan keceriaan dan simbol bila Anda menyambut mereka dengan keramahan yang serupa.

Hutan belantara

Lukisan pemandangan

youtube.com

Lukisan dinding bertema hutan belantara bukan berarti hanya berupa pepohonan yang tinggi dengan keadaan gelap di dalamnya. Tetapi justru lebih menarik bila terdapat jalan setapak serta pepohonan yang disinari mentari. Apalagi, terdapat pula gambar pemandangan indah yang berisi rimbunan pepohonan bambu yang cocok untuk Anda pajang di salah satu ruangan, seperti kamar maupun ruang keluarga.

Selain membuat nyaman dan mencerahkan ruangan, juga mampu mengenalkan pada anak-anak untuk mencintai hutan sejak dini. Mengajarkan mereka untuk menjaga paru-paru dunia agar tidak hilang kelak.

Dunia bawah laut

Lukisan pemandangan

youtube.com

Khusus bagi Anda yang mempunyai hobi menyelam, bisa memasang lukisan berunsur dunia bawah laut. Warna biru laut yang pekat dapat Anda padukan dengan cat dinding warna biru sedikit lebih terang. Furniture pun dapat dibuat yang memiliki unsur laut, misal meja berhiaskan kerang maupun bebatuan laut, kursi kayu dengan bebatuan kecil pada bagian tengah atau sandaran.

Begitu pula bila anak Anda menyukai hewan-hewan lucu yang hidup di bawah air. Anda dapat membuat lukisan 3 dimensi di kamar si kecil tepat di langit-langit kamar maupun di salah satu bagian dinding. Selain untuk menyenangkan anak, juga dapat dijadikan media pembelajaran dalam mengenalkan dunia hewan laut.

Dunia hewan liar

Lukisan pemandangan

youtube.com

Bagi yang suka berburu, dapat memilih lukisan pemandangan bertema hewan liar berlatar hutan belantara. Misal, Anda membeli lukisan berisi sekelompok singa tengah beristirahat di padang savana. Atau macan yang tengah berlarian di tengah hutan.

Memilih gambar berlatar kebun binatang berisikan berbagai jenis hewan pun dapat menjadi pilihan untuk objek pengenalan hewan pada si kecil. Tidak hanya dalam bentuk lukisan dinding, tetapi juga bisa berupa mural maupun gambar tiga dimensi.

Sungai dan air terjun

Lukisan pemandangan

paintwithkevin.com

Serupa dengan gambar bertema alam pedesaan, Anda pun dapat memilih lukisan berisi sungai yang tengah mengalir beserta air terjun dengan warna air jernihnya. Tujuannya agar dapat mengubah suasana ruangan lebih sejuk dan ceria. Dapat pula menjadi media untuk membantu menghilangkan penat setelah beraktivitas di luar seharian penuh. Pun ketika buntu dalam mencari ide, lukisan bertemakan pemandangan sungai dan air terjun dapat menjadi pohon inspirasi bagi Anda.

Itulah lima lukisan dinding bertema pemandangan indah yang cocok untuk rumah minimalis Anda. Jangan lupa untuk tetap memadu-padankan dengan perabot maupun tema hunian agar terlihat serasi dan tidak berantakan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *