lemari

4 Tipe Lemari Pakaian Plastik Berikut Bisa Bikin Ruang Lapang

Memilih perabotan rumah tangga bisa dikatakan susah-susah gampang. Termasuk salah satunya lemari pakaian. Selain karena digunakan dalam jangka waktu yang lama, furniture ini juga memengaruhi luas ruangan nantinya. Dalam hal ini, lemari pakaian plastik bisa menjadi salah satu solusi.

Lemari plastik sejumlah memiliki kelebihan, di antaranya ringan dan mudah dipindahkan, serta harganya relatif murah. Lemari jenis ini juga tidak mudah ditumbuhi jamur yang bisa merusak pakaian.

Untuk lebih lengkapnya, yuk ketahui 4 tipe lemari pakaian plastik berikut :

Model Laci Tersusun

lemari

jakartanotebook.com

Tipe lemari ini cocok untuk menyimpan pakaian anak. Ukurannya yang tidak terlalu besar membuatnya tidak memakan banyak tempat. Ruang-ruang laci yang tersedia pun memudahkan Anda memisahkan jenis pakaian tertentu dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Misal popok ditaruh di bagian paling bawah. Baju dan celana di rak atasnya agar mudah diambil. Pakaian penunjang seperti jaket bisa ditempatkan di laci paling atas bersama barang-barang yang jarang digunakan.

Model Dua Pintu

lemari

tokopedia.com

Tipe lemari pakaian plastik ini cocok ditempatkan di kamar yang tidak terlalu luas. Desain yang minimalis dan masih memiliki banyak ruang, cocok sebagai pilihan. Anda bisa memanfaatkan beberapa laci yang tersedia untuk memisahkan pakaian-pakaian tertentu.

Di salah satu sisi bagian, lemari pakaian ini memiliki tempat gantungan pakaian dengan hanger. Walau tidak terlalu luas, cukup bagi Anda untuk menggantung pakaian kerja seperti kemeja dan jas. Sesuai juga untuk busana yang tidak ingin kusut ketika dilipat.

Model Empat Pintu

 

Bagi Anda yang suka kerapian, model lemari empat pintu pilihan paling cocok. Tidak jauh berbeda dari model dua pintu, furniture ini memiliki ruang yang lebih banyak. Anda bisa lebih leluasa menyusun pakaian baik sesuai jenis atau kebutuhan yang paling sering digunakan sehari-hari.

Di samping itu, Anda juga bisa memanfaatkannya untuk menyimpan berbagai dokumen yang tidak ingin disentuh oleh anak. Serta bisa menempatkan beberapa dokumen penting dalam posisi terpisah agar mudah dicari ketika dibutuhkan.

Model dengan Gantungan

lemari

idmultivendor.info

Untuk model lemari pakaian yang satu ini, berbeda dengan model-model di atas. Sebab lebih dirancang untuk menyimpan seragam yang tidak ingin kusut. Cocok bagi Anda menyimpan busana yang sifatnya seperti seragam. Tidak salah memilih lemari pakaian model ini ketika Anda seorang pekerja kantoran. Fungsinya yang lebih fleksibel dan tidak memakan banyak ruang menjadi poin utama.

Tapi, semua itu tidak menjamin Anda harus bingung memilih model lemari pakaian plastik mana yang akan digunakan. Harus disesuaikan juga dengan biaya dan kebutuhan. Selain itu, merawat perabot secara berkala juga sangat penting untuk membuatnya awet.

Tips Singkat Merawat Lemari Pakaian Plastik

Membeli tanpa merawatnya tentu akan sia-sia. Anda harus menyempatkan waktu membersihkan lemari agar awet untuk jangka waktu yang lama. Lemari pakaian plastik sendiri lebih mudah dibersihkan daripada lemari dengan bahan kayu ataupun besi. Strukturnya yang bisa dibongkar pasang serta bobot yang ringan, membuat Anda tidak perlu repot-repot memindahkan atau mengatur lemari ke berbagai posisi.

Cara membersihkannya Anda cukup menyediakan kain lap, kemoceng dan pembersih. Pada bagian luar di lap dengan kemoceng agar debu-debu yang menempel hilang. Sementara bagian yang lebih kotor, bisa menggunakan kain lap yang agak lembap.

Pada sisi dalam lemari, Anda terlebih dahulu harus mengeluarkan semua isinya dan menarik seluruh laci keluar. Bersihkan semua bagian tersebut dengan kain lembap dan keringkan sebelum dimasukkan kembali. Jangan lupa juga menyortir pakaian yang sudah lama tidak digunakan, agar bau apak tidak ikut terbawa ketika menyusun pakaian kembali.

Bagaimana? Apa Anda sudah memutuskan model lemari pakaian plastik mana yang akan digunakan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *