Promo gratis ongkir untuk wilayah Jakarta, terbatas!

Dalam mendukung aktivitas bersantap, memiliki meja makan yang nyaman adalah keinginan semua orang. Ada beragam material yang bisa digunakan untuk membuat furniture yang satu ini, di antaranya adalah kayu dan kaca.

Setiap orang memiliki selera masing-masing, sehingga kedua bahan ini memiliki peminat yang sama besar. Ada kelebihan dari meja kaca yang tidak dimiliki meja kayu, begitu pula sebaliknya. Untuk membantu Anda memilih salah satu di antaranya, berikut ini kami jabarkan masing-masing 3 kelebihannya.

Meja Makan Kayu

meja makan

ArchiExpo

Meja kaca semakin banyak digemari berbagai kalangan. Meski begitu, meja kayu tidak pernah kehilangan daya tariknya. Dalam memilih meja berbahan kayu ada beberbagai pertimbangan yang harus diperhatikan, seperti jenis kayu, ukuran, dan bentuk. Berikut ini beberapa keunggulan meja berbahan kayu.

1. Klasik

meja makan

Pinterest

Kesan elegan dan klasik merupakan salah satu alasan yang meja dari kayu masih diminati banyak orang. Di tengah arus modernisasi, masih banyak orang yang menginginkannya karena mampu memberikan suasana yang hangat, bahkan tradisional. Meski begitu, perbaot berbahan dasar kayu ini juga bisa didesain lebih modern seperti halnya meja dari kaca.

2. Sederhana

meja makan

eveil.info

Desain yang sederhana namun tetap elegan juga menjadi alasan lain banyak orang memilih furniture berbahan dasar kayu. Beberapa orang cenderung tidak terlalu menyukai sesuatu yang berlebihan sehingga meja kayu menjadi pilihan tepat.

3. Jenis Kayu Menentukan Harga

meja makan

Urban Orchard

Dibanding meja kaca yang hanya menggunakan satu jenis material, kayu terdiri dari berbagai jenis sehingga bisa dipilih sesuai dengan isi kantong. Semakin mahal kayu akan semakin bagus kualitasnya.

Kayu jati misalnya, memiliki bahan yang keras dan berat. Anda bisa memilih jenis kayu ini agar meja lebih awet dan tahan lama. Namun harganya tentu akan lebih mahal dibanding yang lain.

Bagi yang memiliki anggaran terbatas atau ingin kayu yang lebih ringan bisa memilih jenis kayu sengon, albasia atau mindi. Kayu jenis ini berbahan dasar lebih lunak dan tidak seberat jati, sehingga lebih mudah dipindahkan. Karena sifatnya yang lunak dan mudah tergores sebaiknya di bagian atas juga dilapisi dengan kaca sehingga lebih aman.

Meja Makan Kaca

meja makan

1StopBedrooms

Jika dulunya kaca hanya banyak digunakan untuk jendela dan lemari, saat ini sudah banyak furniture yang menggunakan kaca sebagai bahan dasarnya. Salah satunya adalah meja makan. Banyak pertimbangan sehingga kaca menjadi lebih pilihan banyak kalangan.

1. Modern Minimalis dengan Nilai Artistik yang Tinggi

meja makan

InteriorCharm

Berbeda dengan yang terbuat dari kayu, meja berbahan dasar kaca memberikan kesan modern minimalis dengan tambahan sentuhan artistik. Dibanding kayu, banyak orang yang lebih suka suasana modern minimalis untuk mengisi rumahnya.

2. Lebih Mudah Dibersihkan

meja makan

NearSay

Meja dari kaca dipilih karena cenderung lebih mudah dibersihkan. Anda hanya perlu mengelap dengan menggunakan sedikit air untuk menghilangkan debu atau kotoran lain yang menempel pada kaca.

3. Lebih Murah

meja makan

Young Adult Money

Meski memiliki kekhawatiran rawan pecah, namun harga meja kaca cenderung lebih murah. Adapun ketebalannya bervariasi, semakin tebal kaca yang digunakan, maka semakin mahal harganya. Untuk menekan anggaran, Anda bisa memilih kaca dengan ketebalan 10 mm karena sudah cukup aman untuk digunakan di rumah. Agar lebih kuat, bisa pilih bahan kaca dengan tempreled glass.

Nah bagaimana, apa Anda sudah menentukan, ingin membeli meja makan kayu atau kaca?

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *